Strategi Bidding Google Ads yang Benar Dan Pasti untung
Strategi Bidding Google Ads yang Benar Dan Pasti untung
Inilah cara yang paling termudah menampilkan iklan anda di halaman satu Google atau di Youtube dan situs partner Google lainnya dengan belanja iklan minimal
Dikarenakan banyak orang yang masih bingung, maka kali ini kita akan bahas tips dan trik cara memilih bidding di google ads.
Bidding Di Google ads Merupakan Salah Satu Cara Google Ads mengetahui tujuan iklan anda, dan membaca kemana tujuan lokasi target iklan anda.
Harus anda Ketahui bahwa salah memilih strategi bidding, maka hasil yang anda dapatkan pun akan salah.
Misalnya tujuan iklan anda adalah untuk brand awareness tapi anda malah memilih strategi bidding untuk conversion, maka itu salah strategi, dan tentu hasilnya tidak sesuai apa yang anda harapkan.
atau ketika anda ingin memilih strategi bidding conversi/conversion, tapi ternyata kampanye anda belum memenuhi syarat untuk bidding conversion.
Strategi Bidding Google Ads
Nah, Bagaimana agar strategi bidding di iklan Google ads anda mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan anda Simak artikel ini sampai selesai.
langsung saja kita praktekkan,
Pertama silahkan dashboard Google Ads anda.
untuk setting strategi Bidding/bid, silahkan anda masuk ke menu kampanyenya google ads Seperti gambar di atas. kemudian silahkan pilih menu kampanyenya.
kemudian lihat disudut kanan atas Ada menu "selengkapnya" untuk masuk ke setelan atau pengaturan kampanye. seperti gambar di bawah ini.
Kemudian silahkan klik menu memaksimalkan klik, karena kali ini kita membahas tentang Strategi maksimalkan klik. kemudian silahkan klik "edit setelan" seperti gambar di bawah ini.
di bagian setelan ini ada pengaturan/setting kampanye, anda bisa mengedit untuk merubah strategi google ads anda sesuai target iklan anda. namun kali ini kita fokus di strategi bidding, silahkan klik pada menu bidding seperti pada gambar di bawah ini.
Maka jika cost per kliknya di atas Rp 1500, maka iklan saya enggak bakal tayang,
jadi salah satu faktor yang menentukan iklan anda akan di tayangkan di posisi mana di halaman google pencarian adalah bidding.
Nah untuk mempastikan berapa nilai minimal dan maksimal bid, maka anda harus melihatnya di google keyword planner.
Silahkan Buka Google Keyword Planner
misalnya Keyword "peninggi badan" maka anda akan melihat berapa batas bid rentang rendahnya.
di sini kita juga bisa bidding rentang terendah dan bidding rentang tertinggi dan kita juga bisa melihat Berapa data penelusuran keyword perbulan.
artinya setiap orang yang memasang iklan peninggi badan itu rata-rata memasang bit antara antara harga Rp 614 sampai Rp 1200.
Nah kalau anda nge bid di harga lebih rendah dari Rp 614, maka artinya iklan anda enggak akan muncul.
Namun jika anda pasang dengan harga yang terlalu tinggi, maka tentu anda rugi.
Walaupun iklan yang anda pasang akan tampil di halaman paling atas, namun bidding yang anda pasang terlalu tinggi.
Karena anda gak perlu mengejar posisi nomor satu di halaman google, karena itu tidak terlalu perlu melakukan itu, kecuali kalau memang bid keyword anda itu sangat rendah.
karena kalau persaingan keyword tinggi, dan anda kepingin di iklan anda terus di daerah palingn tinggi, nanti enggak imbang antara biaya iklan anda dengan hasil yang anda dapatkan.
jadi ada tekniknya yang perlu Anda gunakan adalah jangan terlalu ngotot untuk nomor satu paling tinggi.
Upss, kayaknya Artikel ini sudah terlalu panjang, dan anda mungkin ingin istirahat sejenak.
nah jika anda penasaran dengan kelanjutannya, tunggu update saya selanjutnya.
Tenang saja guys, pembahasan tentang "Strategi Bidding Google Ads yang Benar Dan Pasti untung" akan saya tuntaskan di artikel selanjutnya.
Posting Komentar untuk "Strategi Bidding Google Ads yang Benar Dan Pasti untung"