Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mengoptimalkan Google Ads dengan Anggaran Minimal

 
untung berlimpah dengan modal minimal di google ads

Trik Mengoptimalkan Google Ads dengan Anggaran Minimal

Bagi Anda yang memiliki usaha kecil, anggaran bisa menjadi salah satu area yang patut mendapat perhatian penuh. 

Terutama dalam periklanan online. Meski demikian, masih ada hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat bisnis Anda berkembang dan dikenal banyak orang. 

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan iklan Google Ads.

Kunci untuk beriklan dengan cara ini adalah dengan target sesempit mungkin. Dengan iklan bertarget, hanya calon pengguna yang dapat melihat iklan Anda. 

Jadi, berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan iklan Google AdWords Anda untuk usaha kecil.

Jenis Iklan: Hanya Penelusuran

jika Anda punya bisnis tetapi memiliki anggaran iklan kecil? Jika hal yang sama terjadi pada Anda, Google Search Ads mungkin bisa menjadi jawabannya. 

Dalam hal ini, iklan Anda hanya akan muncul di halaman pencarian Google dan mungkin hanya muncul dalam format teks (tanpa banner gambar atau video).

Tidak perlu repot dan melupakan konsep display advertising. Karena cara ini kurang efisien dibandingkan dengan Google Search. 

Jika Anda memiliki anggaran yang besar, Anda dapat memilih dua jenis alternatif solusi: iklan bergambar atau iklan penelusuran.

Gunakan kata kunci yang tepat

Tip pengoptimalan iklan Google Adwords yang kedua adalah memilih kata kunci yang dianggap terbaik untuk bisnis Anda. Ini adalah langkah yang paling penting. 

Anda dapat memilih kata kunci yang sesuai dengan merek bisnis Anda, seperti nama perusahaan Anda dan produk serta layanan yang ditawarkan. 

Kata kunci bermerek sangat murah per klik, tetapi peluang mendapatkan RKT sangat tinggi.

Anda juga harus memilih kata kunci berekor panjang, tetapi tetap spesifik dibandingkan dengan kata kunci umum. Misalnya, restoran banyak digunakan. 

Restoran Jepang lebih sempit tapi khas. Lalu, restoran Jepang yang enak di daerah Yogyakarta, kata kunci yang satu ini bisa dipersempit. 

Kali ini, Anda dapat menyesuaikannya dengan bisnis dan target audiens Anda.

lokasi sasaran Target

Saat menyiapkan kampanye, tip pengoptimalan iklan Google Ads yang pertama adalah memilih negara dan bahasa Indonesia jika bisnis Anda adalah bisnis lokal. 

Di Indonesia, hanya saja objek yang satu ini memiliki letak yang sempit (misal kota, kode pos). Beberapa item ini belum didukung, tetapi sekarang mungkin sudah didukung.

Metode yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya adalah dengan menambahkan nama kota ke pilihan kata kunci Anda. 

Contoh kecil seperti ini, salon dan rias pengantin murah bandung, bengkel las kualitas banten, restoran seafood terkenal di daerah bekasi, jasa sewa mobil solo, jasa sewa mobil medan. 

Bukankah itu cara efektif untuk mendapatkan lebih banyak ke dalam tujuan target anda?

Iklan yang Dimuat Secara Lokal

Iklan yang dimuat secara lokal berkinerja relatif baik

Anda sekarang memiliki anggaran iklan yang relatif kecil, tetapi ada cara untuk menggunakan salah satunya di Google Adwords. 

Untuk lebih mengoptimalkan, gunakan beberapa tips pengoptimalan iklan Google Ads di atas. 

Selamat mencoba dan semoga beruntung.

Posting Komentar untuk "Trik Mengoptimalkan Google Ads dengan Anggaran Minimal"