Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DEFENISI ROAS DI GOOGLE ADS yang Harus Anda Ketahui

DEFENISI ROAS GOOGLE ADS

DEFENISI ROAS GOOGLE ADS

Apa itu ROAS dan Mengapa Sangat Penting di ketahui oleh setiap Pebisnis dalam membuat kampanye iklan.

ROAS adalah singkatan dari Return on ad Spend, Jadi Roas dalam bahasa sederhananya adalah "Menganalisa Pendapatan dari Semua biaya yang telah anda Keluarkan Saat menjalankan Kampanye iklan anda di google Ads.

Sehingga anda mengetahui apakah kampanye iklan yang anda jalankan memberi keuntungan atau anda malah rugi.

Jika anda umpakan, Misalnya anda berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 20 juta dari hasil kampanye iklan yang anda buat di google ads dengan biaya pengeluaran sebesar 10 juta, berarti ROAS anda saat ini adalah 1:2.

apakah itu roas?


jika anda tidak menggunakan Roas, maka anda tidak memiliki data yang akurat untuk menentukan peningkatan dalam kampanye anda.

Karena Keuntungan merupakan tujuan Dari semua orang yang ber iklan.

anda dapat mengetahui roas dari iklan yang sedang berjalan, sehingga anda mengetahui posisi dan bentuk iklan mana yang paling baik.

Dan Iklan yang mana yang membutuhkan berubahan agar performanya menjadi semakin meningkat.

Jika anda sering mengalami ROAS yang rendah namun terkena Biaya CTR  yang tinggi, itu bisa jadi terjadi karena lading Page terlalu banyak link yang Kurang Jelas atau Tempat Iklan yang kurang cocok.

Pastikan Juga proses Checkout di landing page atau toko online anda tidak rumit, agar pembeli nyaman berbelanja dari Landing Page anda.

Mungkin untuk sementara hanya ini yang bisa saya jabarkan tentang Defenisi ROAS, Semoga penjelasan dari artikel singkat ini bisa membantu anda, 

Nantikan Saya di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk " DEFENISI ROAS DI GOOGLE ADS yang Harus Anda Ketahui"