Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Strategi Bidding Google Ads | Keuntungan Melakukan Strategi Bidding

Strategi Bidding Google Ads | Keuntungan Melakukan Strategi Bidding

5 Strategi Bidding Google Ads 

Tekan Biaya Iklan Dengan Strategi Bidding Google Ads (Keuntungan Melakukan Strategi Bidding)

Sebelum Memasang Iklan Di Google Ads, anda harus Mengetahui Apa itu Strategi bidding di google Ads.

Mengetahui Strategi bidding di google Ads adalah hal yang pertama harus kita ketahui.

Strategi Bidding Yang Benar dapat menjangkau lebih banyak audient dengan Penekanan biaya yang minimal.

Secara Sederhana, Bidding artinya Adalah Penawaran.

Munculnya Strategi bidding di google ads ini dikarenakan Banyaknya cara untuk mengoktimalkan iklan di google ads, beragam cara di sediakan dalam Platform google ads.

Sehingga Banyak Muncul strategi yang paling optimal dan sangat Fleksibel.

Pemilihan strategi bidding biasanya sesuai tujuan target anda di kampanye bidding anda.

Itulah mengapa dari banyaknya Penyedia layanan iklan di dunia digital, Google ads adalah platfrom yang paling banyak strateginya.

Dari sekian banyak Strategi bidding di google ads, maka disini saya akan membahas dasar dasar utama strategi bidding di google ads saja.

Defenisi Strategi Bidding Adalah Kata kunci yang anda berikan kepada algoritma google dalam mengatur anggaran belanja iklan yang di pasang oleh Orang yang menggunakan layang di google ads.

Strategi bidding dalam google ads ada yang terbatas karena di atur oleh batas tertentu dan ada juga yang tidak terbatas.

1. Bidding Tanpa Batas adalah Setrategi bidding yang Algoritma Google ads bisa dengan bebas menghabiskan belanja iklan anda tanpa pemberitahuan kepada anda. tentu anggaran tersebut sesuai dengan yang telah anda sediakan.

Resiko bidding tanpa batas adalah terjadi ketika anda salah strategi, karena akan membuat rasio iklan lebih tinggi dari target yang di capai.

2. Bidding Terbatas Merupakan Batasan Tertentu yang anda atur sebelum iklan anda di tayangkan, Bidding terlalu rendah tentu akan membuat iklan yang anda bikin tidak tayang. Karena google hanya menayangkan iklan berdasarkan seberapa besar bidding yang anda pasang.

Memasang Iklan Di Mensin Pencari terbesar didunia ini adalah yang paling Cepat menjangkau banyak target seperti yang anda harapkan. karena banyak orang lain yang beriklan produk seperti anda di google ads.

Jadi salah satu cara mendapatkan Posisi pertama dalam Mesin Pencar google adalah memenangkan bidding dengan kata kunci tertentu yang sedikit persaingan iklan di mesin pencari.

Oleh karena itu anda harus mengetahui karakteristik target anda dalam menemukan produk anda di mesin pencari Google.

Inilah Beberapa Strategi Bidding untuk Menarik Banyak Penjualan Dan Meningkatkan Traffik.

1.Klik Maksimal

Strategi Bidding jenis ini adalah membiarkan iklan anda tayang kepada siapapun yang tertarik dengan keyword/kata kunci target anda di mesin pencari. anda tidak perduli dari daerah mana target mengklik iklan anda.

Strategi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan brand produk anda.

2. Klik Manual

Setrategi Klik manual atau manual Cpc ini tidak jauh berbeda dengan strategi Maksimal Click, Namun strategi ini adalah pengembangan dari strategi sebelumnya.

3. Strategi Target CPA (Biaya Per Aksi)

Strategi ini Merupakan Ketika Anda Mengatur jumblah rata rata yang ingin anda bayar untuk setiap konversi/interaksi target, anda baru bisa menggunakan strategi ini ketika anda sudah mengetahui Potensi rata rata biaya iklan yang anda pasang.

Karena Harga rata rata biaya iklan jenis bervariasi sesuai dengan persaingan dan traffik tempat iklan anda di munculkan.

Google ads juga memberikan Rekomendasi terbaik untuk anda, dan anda juga bisa memilih untuk mengikuti rekomendasi google atau anda menetapkannya sendiri.

Harus anda ketahui bahwa jika anda menetapkan Strategi bidding target CPA yang tidak di sarankan oleh google maka akan dapat membatasi optimasi google terhadap bid atau terhadap penawaran anda.

4. Target CPM (Strategi Per seribu Tayang)

Ini adalah strategi mengajukan bid atau penawaran dengan hanya membayar iklan anda jika telah mencapai Seribu tayang di jaringan google.

Optimasi keyword yang anda targetkan menentukan seberapa besar permintaan market di jaringan google, penelitian kata kunci bisa anda lakukan di google keyword Planner yang telah di sediakan oleh Google ads.

5. Optimalkan Konversi 

Ketika Strategi ini anda terapkan pada kampanye iklan anda, maka google ads akan terus meningkatkan iklan anda hingga pelanggan melakukan apa yang di sarankan oleh iklan tersebut.

Ketika Target mengikuti saran iklan, maka inilah yang di sebut dengan Konversi.

Oleh sebab itu google ads akan terus menggunakan anggaran anda meskipun tidak mendapatkan konversi.

Anda harus memberikan batasan biaya iklan anda setiap hari, namun jika anda banyak anggaran biaya iklan, strategi ini sangat bagus mencapai konversi target yang anda inginkan.

Wau, Pasti setelah menyimak artikel di atas, fikiran anda kini terbuka tentang begitu sangat pentingnya mengetahui strategi google ads.

Selain menekan biaya belanja iklan, anda juga akan mengetahu apa yang sesungguhnya di butuhkan oleh Target anda, sehingga anda mengetahui karakteristik tentang produk atau layanan anda agar lebih memberi solusi kepada audient anda.

Nah Guys, Saya kira cukup sampai disini dulu pembahasan tentang "Strategi Bidding Google Ads" Semoga bermanfaat dan jangan lupa anda Praktekkan sekarang juga.

Posting Komentar untuk "5 Strategi Bidding Google Ads | Keuntungan Melakukan Strategi Bidding"