Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Strategi Bidding/Penawaran Google Ads

 

10  Strategi Bidding/Penawaran Google Ads

10  Strategi Bidding/Penawaran Google Ads

Apa Saja Strategi bidding di Google Ads?

Strategi bidding atau penawaran adalah bagian yang sangat penting dari iklan Google ads. Karena membantu Anda dalam mencapai tujuan periklanan Anda, seperti mendapatkan lalu lintas, penjualan, atau hanya visibilitas branding.

10  Strategi Bidding/Penawaran Google Ads:

1. Biaya Per Klik Manual:

Seperti namanya, Strategi Penawaran Biaya Per Klik(CPC) Manual Memungkinkan Anda menetapkan batas untuk Biaya per klik maksimum.

Konsekuensi dari penggunaan strategi penawaran ini adalah bahwa Google tidak akan menawar lebih dari jumlah batas yang ditetapkan, misalkan Anda menetapkan tawaran terlalu rendah dibandingkan dengan tolak ukur industri. Maka Anda mungkin iklan anda tidak akan tayang atau tidak ada yang mengkonversi klik.

Jika Anda memilih strategi bidding ini, pastikan batas bid sesuai dengan niche produk Anda.

2. Biaya Per Klik (CPC) yang Disempurnakan:

CPC bekerja dengan secara otomatis menyesuaikan tawaran manual untuk klik, yang kemungkinan besar menghasilkan konversi.

CPC yang di sempurnakan atau Enhanced CPC sebelumnya memberi Google wewenang untuk meningkatkan tawaran Anda hingga 30% tetapi setelah pembaruan baru, tidak ada jumlah resmi yang dibatasi, meskipun Google akan mencoba untuk tetap mendekati batas tawaran yang ideal.

4. Maksimalkan Klik:

Maksimalkan klik adalah strategi bidding otomatis yang secara otomatis menetapkan bid Anda untuk mendapatkan klik sebanyak mungkin sesuai anggaran harian Anda.

Strategi Maksimalkan klik sangat sederhana, yang perlu Anda lakukan hanyalah menetapkan anggaran harian Anda dan Google akan memberi Anda Klik maksimum. 

Klik ini mencakup semua jenis klik, hanya algoritma Google yang mencoba memberi Anda klik maksimum.

5. Biaya Per Seribu Tayangan:

Strategi penawaran ini bekerja pada tayangan jika Anda menginginkan visibilitas maka Anda harus memilih strategi penawaran ini.

Di sini Anda membayar jumlah tayangan iklan Anda di youtube dan jaringan tampilan patner google.

6. VCPM (Biaya Terlihat per seribu tayangan):

Dengan Biaya Terlihat per seribu tayangan, Anda menawar 1.000 tayangan terlihat, dan di sini Anda membayar untuk tayangan yang dihitung jika terlihat lebih dari satu detik.

Iklan dikatakan dapat dilihat jika 50% dari iklan ditampilkan di layar selama satu detik atau lebih. VCPM Terlihat memungkinkan Anda menawar nilai sebenarnya dari iklan Anda di posisi terlihat pada penempatan tertentu.

Perhatikan bahwa tawaran akan lebih tinggi di sini daripada strategi Biaya Per Seribu Tayangan dan biasanya lebih efektif dari pada strategi Biaya Per Seribu Tayangan.

7. Target Biaya per Akuisisi:

Target biaya per akuisisi adalah strategi penawaran yang menetapkan tawaran untuk mendapatkan konversi sebanyak mungkin dalam Target Biaya per akuisisi yang ditetapkan.

Misal jika Anda memilih target Biaya per akuisisi sebesar Rp100  , di sini Google Ads akan secara otomatis menetapkan tawaran untuk mendapatkan konversi sebanyak-banyaknya dengan rata-rata Rp100

8. Maksimalkan Konversi:

Maksimalkan konversi secara otomatis menetapkan tawaran untuk mendapatkan konversi terbanyak untuk kampanye Anda sambil tetap memperhatikan anggaran Anda.

Strategi bidding ini menggunakan machine learning lanjutan untuk mengoptimalkan bid/penawaran dan menyesuaikan bid untuk setiap lelang.

Maksimalkan konversi mencoba membelanjakan anggaran harian rata-rata.

jika Anda membelanjakan lebih sedikit dari anggaran Anda, strategi penawaran ini dapat meningkatkan pembelanjaan secara signifikan.

9. Maksimalkan Nilai Konversi

Maksimalkan nilai konversi mencoba memaksimalkan nilai konversi dalam anggaran yang Anda tentukan

Strategi bidding ini menggunakan machine learning. Ini juga berfungsi serupa untuk memaksimalkan konversi

10. Target Laba Atas Belanja Iklan (ROAS):

Strategi bidding Target Laba atas Belanja Iklan adalah strategi bidding yang cerdas. Strategi Penawaran ini membantu Anda meningkatkan atau memaksimalkan nilai konversi. 

Tawaran di sini secara otomatis dioptimalkan untuk lelang, memungkinkan untuk menyesuaikan tawaran.

Nah Bagaimana pendapat anda tentang artikel "10  Strategi Bidding/Penawaran Google Ads" Semoga Bermanfaat. dan tunggu saya di artikel selanjutnya.


Posting Komentar untuk "10 Strategi Bidding/Penawaran Google Ads"