Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika saya menaikkan bidding lebih tinggi, akan menjadi nomor satu di Google Search?

Jika saya menaikkan bid/tawaran lebih tinggi, akan menjadi nomor satu di Google Ads?

Jika saya menaikkan bidding lebih tinggi, akan menjadi nomor satu di Google Search?

 Apakah iklan akan efektif berada di halaman 1 Google jika bid tinggi?

Banyak orang mengira jika tawarannya tinggi, iklan mereka akan muncul di halaman utama.

Dalam praktiknya, ini bisa terjadi karena, secara logika, Anda bisa mendapatkan layanan yang lebih baik jika Anda menaikkan harga penawaran.

Sayangnya, ini tidak berlaku untuk strategi penawaran iklan Google Ads.

Mengapa itu terjadi?

Alasannya adalah untuk berada di halaman utama iklan Anda, 

Anda memerlukan perpaduan yang baik antara kata kunci, teks iklan, dan halaman arahan/landing page yang digunakan, serta bidding yang tinggi.

Kombinasi dari ketiganya inilah yang menentukan Skor Kualitas.

Google menawarkan Quality Score dari 1 hingga 10.

Nah, jika iklan Anda sangat relevan dengan ketiga faktor di atas, maka mungkin Quality Score yang Anda peroleh akan setinggi 7 maks.

Quality Score menentukan CPC atau harga iklan per klik.

Semakin tinggi Quality Score, semakin murah CPCnya.

Jadi, Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan nilai Quality Score yang baik saat beriklan di Google Ads. Jika tidak, CPC akan lebih mahal.

Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa iklan yang Anda buat menarik dan relevan untuk diklik oleh audiens Anda.

Jika faktor klik berkinerja baik, Anda bisa mendapatkan rasio klik-tayang atau CTR yang tinggi, yang akan memengaruhi harga CPC Anda di masa mendatang.

BACA JUGA: 10 Strategi Bidding/Penawaran Google Ads

Jika iklan Anda berhasil, ada peluang alami untuk meningkatkan penjualan bisnis atau layanan Anda.

Seiring dengan meningkatnya permintaan, bukan tidak mungkin produksi atau operasi membutuhkan lebih banyak uang untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Jika saya menaikkan bid/tawaran lebih tinggi, akan menjadi nomor satu di Google Ads?

Banyak orang berpikir bahwa jika Anda meningkatkan tawaran iklan di GOOGLE Ads, iklan Anda akan muncul di halaman utama. 

Ini sangat masuk akal, seperti hukum penawaran dan permintaan dalam ekonomi. 

Dengan menaikkan harga penawaran, agensi akan memberikan layanan penempatan yang lebih baik,

Namun, ini tidak berlaku untuk layanan periklanan google ads!

BACA JUGA: Pasang Iklan Google Ads atau Sewa Pakar SEO, Mana Lebih Baik?

Sebagai layanan periklanan, bagaimana cara Google memberi nomor kepada pengiklan dengan tawaran yang lebih tinggi? 

Omong kosong! Bagaimana Anda bisa menjelaskan ini?

Untuk menentukan peringkat di halaman utama iklan Anda, Anda memerlukan kombinasi kata kunci, teks iklan, dan halaman arahan yang tepat. 

Hubungan antara ketiga faktor ini menentukan "Skor Kualitas". 

Untuk referensi, Google memberikan skor kualitas dari 1 hingga 10. 

BACA JUGA: Strategi Bidding Google Ads Yang Sangat penting Untuk Di ketahui

Jika iklan Anda sangat relevan dengan kata kunci, teks iklan, dan faktor halaman arahan, skor kualitas Anda tinggi, mulai dari 7 atau lebih tinggi.

Angka Mutu ini menentukan harga iklan per klik Anda, juga dikenal sebagai biaya per klik (CPC). 

Semakin tinggi Quality Score, semakin murah CPC. 

Jadi, untuk beriklan di google ads, Anda memerlukan Quality Score yang bagus. 

Jika tidak, harga CPC akan lebih tinggi.

Selain itu, iklan yang dibuat harus menarik untuk diklik. 

Jika iklan Anda sangat menarik dan relevan, Anda akan mendapatkan rasio klik-tayang (CTR) yang tinggi, 

yang akan memengaruhi harga CPC Anda di masa mendatang.

BACA JUGA: DEFENISI ROAS DI GOOGLE ADS yang Harus Anda Ketahui

Posting Komentar untuk "Jika saya menaikkan bidding lebih tinggi, akan menjadi nomor satu di Google Search?"