Apakah Quality Score Menentukan Keberhasilan iklan Anda di Google Ads?
Apakah Quality Score menentukan keberhasilan iklan Anda di Google Ads?
Apa itu Quality Score? Mengapa Quality Score Penting? bagaimana meningkatkannya?
Pemasar yang ingin lebih menguasai CPC harus terlebih dahulu memahami apa itu Quality Score atau skor kualitas.
Pemahaman tentang istilah ini sangat penting agar pemasaran mesin pencari berhasil.Skor Kualitas secara langsung memengaruhi harga dan efektivitas iklan berbayar yang dilakukan melalui Google Ads.
Jadi, mereka yang ingin iklannya tampil baik, perlu memahami satu hal ini lebih dalam.
Jadi, apakah Anda sudah bertanya-tanya mengapa skor kualitas sangat penting untuk PPC? Nah, temukan jawabannya di bawah ini.
Google mendefinisikan Skor Kualitas sebagai perkiraan kualitas iklan, kata kunci, dan halaman arahan/landing page.
Iklan berkualitas tinggi menghasilkan harga yang lebih rendah dan penempatan iklan yang lebih baik di halaman hasil mesin pencari.
Sementara itu, Wordstream menjelaskan bahwa skor kualitas adalah evaluasi Google terhadap kualitas dan relevansi kata kunci dan iklan PPC yang dihasilkan.
Digunakan untuk menentukan BPK atau biaya per klik dan peringkat iklan selama proses lelang iklan.
Quality Score itu sendiri tergantung pada beberapa faktor, antara lain:
CTR atau rasio klik-tayang.
Relevansi setiap kata kunci dengan grup iklan.
Kualitas dan relevansi halaman arahan
Relevansi teks iklan.
Histori performa akun Google Ads
Faktor di atas merupakan komponen utama dari skor kualitas. Namun, tentu saja, tidak ada seorang pun di luar Google yang tahu persis seberapa besar pengaruh masing-masing faktor ini.Alasannya adalah semakin banyak orang mengklik iklan Anda, semakin besar kemungkinan Google akan menandainya sebagai relevan dan berguna bagi audien Anda.
Jika Google menganggap iklan Anda berguna, itu dapat meningkatkan peringkat iklan Anda dan menghemat uang Anda.
Mengapa Quality Score Penting
Ada beberapa alasan untuk memperhatikan hal yang satu ini, menurut laporan dalam Journal of Search Engine.
1. Lakukan pelelangan
Google tidak menampilkan iklan yang tidak relevan.
Bahkan jika pengiklan bersedia membayar harga tinggi untuk sebuah lelang, jika konten iklan tidak relevan, tentu saja tidak akan diklik.Jika Anda tidak mengklik iklan Anda, Anda akan merugikan Google karena Anda tidak akan menghasilkan uang.
Jika kata kunci tidak relevan, skor kualitasnya sangat rendah.
Hal ini mempersulit pengiklan untuk menyertakan iklan mereka sendiri dalam lelang.
Namun, jika Anda mendapatkan Quality Score yang baik, Anda dapat yakin bahwa iklan Anda memenuhi syarat dan dapat berpartisipasi dalam banyak lelang iklan lainnya.
2. Peringkat iklan
Dalam lelang, iklan diberi skor untuk melihat siapa yang dapat menempati peringkat tertinggi di halaman depan.
Ini pasti akan menjadi keuntungan besar jika iklan Anda dapat menempati peringkat teratas di halaman depan mesin pencari.Iklan dengan posisi teratas lebih cenderung mendapatkan lebih banyak klik, yang dapat menghasilkan lebih banyak prospek dan meningkatkan peluang penjualan.
3. Diskon CPC
Skor kualitas yang lebih tinggi akan sangat bermanfaat bagi pengiklan karena mereka tidak perlu membayar lebih.
BPK yang harus Anda bayar lebih rendah, tetapi Anda dapat mempertahankan posisi itu di atas.Pasalnya, skor kualitasnya juga lebih baik dari para pesaingnya.
bagaimana meningkatkannya? berapa skor kualitasnya?
Tahukah Anda pentingnya Quality Score untuk iklan yang ditampilkan di Google Ads Sekarang,
pertama-tama cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.
1. Lakukan riset kata kunci/keyword
Lakukan riset kata kunci yang mendalam untuk menemukan kata kunci yang paling relevan untuk iklan Anda.
Pilih kata kunci yang tidak hanya relevan dengan iklan Anda, tetapi juga memiliki peluang jangka panjang untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda.2. Mengelompokkan kata kunci
Temukan kata kunci yang terkait dengan iklan Anda, lalu kelompokkan kata kunci tersebut.
Pengelompokan kata kunci ini dapat didasarkan pada topik yang sempit hingga luas.Pengelompokan kata kunci ini lebih efektif dalam menyesuaikan pesan iklan Anda.
3. Memperbaiki teks iklan
Buatlah Teks iklan menarik dan tentunya sesuai dengan audiens dari setiap grup iklan yang dibuat.
4. Optimalkan halaman arahan/Landing Page AndaSaat pengguna mengklik iklan Anda, mereka langsung diarahkan ke halaman arahan Anda.
Namun, jika sulit untuk mengakses halaman arahan, tentu saja akan segera keluar.Apalagi jika landing page tidak menampilkan apa yang dijanjikan iklan. Tentu saja, pengguna akan kecewa dan langsung pergi.
Jadi, pastikan landing page Anda relevan dengan apa yang ditayangkan di iklan Anda.
Kemudian buat halaman arahan Anda mudah digunakan, baik di perangkat seluler atau di desktop Anda.
Nah, itulah gambaran mengenai skor kualitas yang sangat mempengaruhi keberhasilan iklan yang dibuat di Google Ads.
Posting Komentar untuk "Apakah Quality Score Menentukan Keberhasilan iklan Anda di Google Ads?"